Kadis Dikda Soroti Kacabdin Bitung – Minut dan Minahasa – Tomohon

by

Manado – Kurangnya peran sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan di Kabupaten Kota, baik Cabang Dinas Tomohon – Minahasa dan Bitung – Minahasa Utara dalam hal utusan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK yang saat ini telah digelar, membuat berang Kepala Dinas Pendidikan Daerah Dikda Sulut, dr Grace Punuh M.Kes.”Peran Kacabdin harus ada dalam hal setiap ada perlombaan siswa antar Kabupaten/kota terutama FLS2N,” jelas Punuh saat membuka FLS2N tingkat Provinsi Sulut di Tasik Ria Hotel Senin (17/6/2019) malam.

Kata Punuh, lihat saja perlombaan tingkat Kabupaten kota hanya sedikit siswa yang diutus ikut lomba, sehingga kami mempertayakn peran Kacabdin tersebut. “Seharusnya utusan siswa dalam perlombaan harus banyak sehingga seleksi bisa maksimal dan hasilnya mendapatkan siswa terbaik,” ungkap Punuh.

Lanjut Punuh, seorang Kacabdin juga harus mampu meminpin di wilayahnya dan ini adalah kepercayaan pimpinan. “Sosialisasi dan penyampaian ke sekolah harus ada jangan menginformasikan terlambat sehingga banyak sekolah tidak bisa ikut,” katanya.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.