Kadis Punuh : Ada Aturan Baru Kepsek Sekolah Penggerak Dan SMK PK Bisa Diroling

oleh -601 views

Manado, Kabarmanado.com – Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh M.Kes saat menyampaikan arahan kepada puluhan peserta Diklat Cakep SMA/SMK/SLB Selasa (21/12) di SMKN 2 Manado menyampaikan, sudah ada aturan baru bahwa Kepala Sekolah Penggerak Dan Kepala SMK Pusat Keunggulan bisa diroling.

“Ya kalau atauran lalu memang Kepsek Sekolah penggerak dan Kepsek SMK PK tidak bisa diroling dalam jangka waktu 3 Tahun,”ungkap Punuh.

Lanjut Kadis, sekarang sudah berubah aturannya dan aturan baru ini Kepsek Sekolah penggerak dan SMK PK bisa diroling tetapi di Sekolah penggerak dan SMK PK saja.

“Jadi mereka hanya bisa di roling antar Sekolah penggerak dan SMK PK tidak bisa di Sekolah lain,”kata Kadis.

Kadis pun menjelaskan bahwa saat ini baru 7 SMA yang menjadi Sekolah penggerak dan 12 SLB Sekolah Penggerak dari 31 Sekolah.

“Saya berharap Sekolah yang lain bisa menyusul menjadi Sekolah Penggerak dan SMK PK karena ada banyak bantuan dan program yang akan didapat,”kata dia.

Lebih jauh Punuh mengatakan, SMK PK dan Sekolah penggerak sangatlah membantu Pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Daerah.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.