Kadis Punuh Buka IHT Di SMAN 1 Airmadidi

by

Minut – SMA Negeri 1 Airmadidi menggelar In house training atau pelatihan sumber daya manusia bagi para guru – guru di lingkungan SMAN 1 Airmadidi dan juga diikuti oleh para pengawas SMA Se- Minut pada Jumat (03/07).

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace L Punuh MKes didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut – Bitung, Drs. Ernest Emor, Kepsek SMAN 1 Airmadidi, Cherly Elen Matheuws, Korwas Dikda dan para pejabat Cabang Dinas Pendidikan Minut – Bitung.

Kegiatan tersebut dalam rangka Penyusunan program pembelajaran Covid-19 dimasa pandemi Covid-19 bagi guru – guru untuk penyusunan program pembelajaran semester ganjil Tahun 2020 – 2021.

Dalam sambutan pembukaan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace L Punuh MKes menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah baik dan penting.

” Kebiasaan baru mulai dari diri kita sendiri menghadapi masa pandemic Covid-19 dan harus ada modul pembelajaran Covid-19 yang dihasilkan dari para guru – guru,” Kata Punuh.

Lanjut Kadis, dimasa pandemi ini dalam menghadapi tahun ajaran baru 2020-2021 penerapan protokol kesehatan Covid-19 wajib dilakukan untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19.

” Memakai masker, tidak berkerumun, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan adalah hal yang tidak boleh dilewatkan dalam kehidupan sehari – hari,” jelas Punuh.

Dijelaskan Punuh, jangan sampai sekolah menimbulkan adanya cluster baru Covid-19 dan ini harus dihindari.

” Semua sekolah dapat menyusun bahan yang menarik dan dimengerti siswa baik melalui daring maupun luring,” ungkap Punuh.