Kadis Punuh Buka Pementasan Seni Dan Budaya SMA/SMK/SLB

by

Manado – Dinas Pendidikan Daerah Sulut gelar Pagelaran seni dan budaya dalam pameran dan pementasan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2019 yang diselenggarakan di Ruang SDM Dikda Sulut pada Jumat (13/12) pukul 15.00 Wita.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh M.Kes saat dibuka mengatakan, Pagelaran seni dan budaya dari para Siswa – Siswi SMA dan SMK Se-Sulut ini merupakan program gerakan senimanĀ  masuk sekolah.

“Gerakan seniman masuk sekolah yaitu program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, memfasilitasi dengan Dinas Pendidikan Daerah Sulut dan para seniman mendukung kesejahteraan,” katanya.

Dijelaskan Punuh, Gerakan seniman masuk sekolah mendukung untuk meningkatkan wawasan para siswa tentang seni budaya serta memberikan motivasi untuk berprestasi dibidang seni.

“Ada Peningkatan SMA dan SMK dan SLB baik negeri maupun swasta yang mendapatkan program GSMS di Sulut,” ungkap Punuh.

Punuh ditambahkan, para seniman yang masuk sekolah adalah mereka yang telah terpilih lolos seleksi dengan telah rekam jejak prestasi yang diundang.

“Program GSMS ada bebrapa bidang senior yang dipilih sebagai tari senior, suara dan musik, lukis dan teater,” jelasnya.

Sementara Punuh berharap, agar para kepsek dapat terus mengembangkan kegiatan tambahan seperti ini memiliki manfaat yang besar untuk generasi penerus bangsa, lebih dulu untuk pendidikan di Sulut.

“Saat ini ada 21 SMA / SMK / SLB yang ikut dalam pementasan seni dan budaya dan ada 2 sekolah SMAN 1 Kalawat Minut dan SMKS Kristen 1 Tomohon ikut pameran karya lukisan dan gambar,” ungkapnya.