Kadis Punuh Buka Rakor Dan Evaluasi Kemajuan Pelaksanaan DAK Fisik Bidang SMA Dan SLB

by


Manado, kabarmanado.com – Dinas Pendidkan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut melalui Bidang Pembinaan SMA menggelar Rapat Perkembangan Pelaporan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Pencairan Tahap II Bidang SMA Dan SLB .

DAK Fisik ini diikuti para Kacabdin, Kepsek SMA dan panitia pelaksana proyek DAK yang berlangsung 19– 21 November 2020 di Hotel Grand Puri Manado.

Dalam pembukaan kegiatan pada Kamis (19/11) Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace L Punuh MKes mengingatkan kepada para Kepsek penerima DAK Fisik agar mempercepat proses penyelesaian proyek dan kalau boleh seblum pada 4 Desember ini sudah selesai.

“Tolong para Kepsek jangan ada terjadi keterlambatan pengerjaan proyek maupun pelaporannya,”tegas Punuh.

Lanjut Kadis Punuh, walaupun ditengah pandemi covid -19 tetapi pelaksanaan proyek sampai saat ini bisa berjalan dan diingatkan jangan ada alasan kehabisan bahan maupun kekurangan tukang bangunan atau bas.

“Saya akan berikan reward bagi sekolah yang sebelum 4 Desember ini sudah selesai laporan dan pengerjaan proyeknya serta akan dipertimbangkan mendapatkan proyek lagi pada tahun depan,”jelas Kadis Punuh.

Kata Punuh, diberikan apresiasi juga baga Sekolah yang saat ini sudah melewati 40 persen pengerjaan proyeknya.

“Tolong Kepsek lakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kacabdin agar semua pekerjaan bisa berjalan baik,”ungkap Punuh.

Dalam melakukan pengelolaan keuangan Lanjut Kadis Punuh, harus profesional dan berharap agar kerjasama yang baik antara kepsek dan panitia pembangunan.

“Lebih dipacu proyek pengerjaannya agar selesai tepat waktu,”harap Punuh.

Dikatakan Punuh, kalau tahun 2020 semua proyek DAK bisa diselesaikan tepat waktu maka ini menjadi model percontohan untuk DAK tahun depan.

Penulis : Julkifli Madina