Kadis Punuh, Di New Normal Masa Pandemi Covid-19 Jangan Ada Klaster Sekolah

by


Manado, kabarmanado.com – Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace L Punuh MKes terus mengimbau kepada para Kepala Sekolah baik SMA, SMK dan SLB agar terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dimasa new normal saat ini.

Hal ini ditegaskan Kadis Punuh saat menutup Rapat koordinasi dan Evaluasi Perkembangan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang SMA Dan SLB Sabtu (21/11) pagi di Hotel Grand Puri Manado.

“Saya meminta Kepada para Kepsek agar wajib menerapkan 3M dilingkungan Sekolahnya baik memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,”tegas Punuh.

Lanjut Punuh, ini semua guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan Sekolah dan jangan sampai terjadi munculnya Klaster Sekolah dan Kepsek jangan sampai lalai.

Walau pun saat ini masih dilakukan proses Kegiatan Belajar Mengajar secara daring dan luring, tetapi protokol kesehatan wajib dilakukan terutama bagi siswa yang belajar secara luring dimana ada pertemuan Guru dan Siswa.

“Saya juga meminta Kepsek agar melakukan kerjasama dengan Puskesmas setempat agar kalau terjadi sesuatu bisa cepat diatasi dan tanyakan kalau mereka ada alat tes screening kesehatan dan kalau tidak tolong dilaporkan,”Kata Punuh.

Dijelaskan Kadis, kalau Puskesmas tidak ada alat itu maka akan disampaikan pada Kadis Kesehatan Sulut agar mereka bisa dapat bantuan.

“Saya juga meminta kepada Kacabdin agar terus mengimbau Protokol Kesehatan 3M dan bersama dengan Kepsek juga harus tahu setiap hari perkembangan kasus Covid-19 di Daerahnya,”tutup Kadis.

Penulis : Julkifli Madina