Kadis Punuh Lihat Langsung Fasilitas RPS SMK Cokroaminoto Kota Kotamobagu

by

Kotamobagu – Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh MKes datang langsung selain melihat kesiapan SMK Cokroaminoto Kota Kotamobagu yang menjadi tempat pelaksanaan penandatanganan prasasti dan peresmian sejumlah proyek DAK Fisik 2019 SMA/SMK/SLB di wilayah Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Kota Kotamobagu, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara dan Sitaro pada Minggu (23/02), juga melihat sejumlah fasilitas sekolah.

Kadis Dikda Grace Punuh didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey, Kasubag Umum, Nova Loupatty, Kacabdin Kota Kotamobagu, Lucky Tompodung, Kepala SMK Cokroaminoto Kotamobagu, A.S Malah ST melihat salah satu Ruangan Praktek Siswa Teknik Permesinan yang berada disamping bagian belakang SMK Cokroaminoto Kotamobagu.

Menurut Kadis Dikda Punuh, SMK Cokroaminoto Kota Kotamobagu adalah sekolah swasta yang mempunyai fasilitas lengkap dan canggih yang patut dicontohi oleh sekolah yang lain.

” Saat melihat memang Fasilitas sekolah sangatlah lengkap dan cangih dan sekolah ini mempunyai siswa terbanyak di Kotamobagu,” ungkap Punuh.

Kepala SMK Cokroaminoto Kotamobagu, Arya Sukma Malah ST mengatakan, saat ini sekolahnya mempunyai siswa 1.890 orang dan dirinya sangat bersyukur bisa dikunjungi Kadis Dikda Sulut, dr Grace Punuh MKes dan bisa melihat langsung fasilitas yang ada disekolah ini.

” Memang Kadis melihat Ruangan Praktek Siswa jurusan keahlian tekni permesinan dan fasilitasnya ada Mesin bubut, mesin las, Computer Nomerik Control dan lainnya,” ungkap Malah.

Lanjut Kepsek, SMK Cokroaminoto Kota Kotamobagu memiliki 8 jurusan keahlian yakni Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Gambar Bangunan, Tekni Mesin, Teknik Listrik, TKJ, Multi Media, Rekayasa Perangkat Lunak.

” Saya juga bersyukur sekolah ini dipilih menjadi tuan rumah penandatanganan prasasti dan peresmian sejumlah proyek DAK Fisik 2019 SMA/SMK/SLB wilayah Bolmut, Bolsel, Kotamobagu, Boltim, Bolmong, Sitaro oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE,” ungkapnya.