Kadis Punuh Pantau Sejumlah SMA/SMK di Minsel

by

Minsel, kabarmanado.com – Usai melakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi guru SMA/SMK/SLB wilayah Minsel – Mitra di kantor Bupati Minsel pada Selasa (16/03), Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes langsung mengadakan kunjungan kerjanya dibeberapa Sekolah yang berada di Minsel.

Kadis Punuh didampingi para Kepala Bidang yakni Kabid Pembinaan SMK, Debby Mamangkey, Kabid Pembinaan SMA, Arthur Tumipa, Kabid GTK, Marlinda Mamesa, Kacabdin Minsel – Mitra, Max Lengkong dan sejumlah pejabat Dikda dan Cabdin Minsel – Mitra lainnya.

Kadis Dikda Punuh memulai kunjungannya di SMK Negeri 1 Tumpaan dengan melihat pelaksanaan ujian sekolah yang diikuti 156 Siswa dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan kelengkapan maupun kekurangan fasilitas di Sekolah tersebut.

Kadis bersama rombongan diterima langsung oleh Kepala SMK N 1 Tumpaan, Dra. Marien Lintong M.Pd bersama para Guru , Staf dan THL.

Rombongan berlanjut di SMA Negeri 1 Amurang, SMKN 1 Amurang, SMAN 1 Amurang Barat, SMKN 1 Amurang Barat, SMAN 1 Amurang Timur, SMKN 1 Motoling, SMAN 1 Motoling, SMA Kristen Pontak, SMKN 1 Ranoyapo dan berakhir di SMKN 1 Tenga.

Menurut Kadis Punuh, kunjungan kerjanya ke sejumlah SMA dan SMK di Minsel adalah melihat langsung kondisi Sekolah baik dalam persiapan KBM tatap muka nanti dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 maupun persoalan SDM maupun fasilitas Sekolah.

“Kami turun langsung melihat kondisi sekolah apa kekurangan mereka dan apa persoalan yang dialami saat ini,”kata Punuh.

Memang menurut Punuh, masih banyak Sekolah yang fasilitasnya belum lengkap dan juga SDM pun demikian dan Dikda akan berusaha mengatasi persoalan mereka itu.

“Kami juga melihat Sekolah yang mendapatkan bantuan DAK 2020 sejauh mana pengerjaannya dan juga melihat kesiapan Sekolah yang akan menerima bantuan DAK 2021,” tutup Punuh.

tenor