Kadisbud Daglan Pantau Hari Kedua ANBK di SMPN 10 Manado

oleh -201 views

Manado, Kabarmanado.com – Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di jenjang SMP tahun 2021 telah dimulai sejak Senin (04/10) dan akan berakhir pada Kamis (07/10).



Asesmen pada hari ini Selasa (05/10) dipantau langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Dr Daglan Walangitan M.Pd di SMP Negeri 10 Manado.



Ada 2 Sekolah yang bergabung di SMPN 10 Manado yang bergabung mengikuti ANBK yakni SMP Kristen 46 Mapanget Manado dengan jumlah peserta 45 orang dan SMP Adven 6 Pandu Manado dengan jumlah peserta 45 orang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Dr Daglan Walangitan M.Pd usai memantau mengatakan, capaian hasil ANBK akan memberikan gambaran terbaik bagi sekolah.

“Somoga ANBK ini bisa sukses selesai sampai hari terakhir dengan tidak ada gangguan,”kata Kadis Daglan.

Lanjut Daglan, memang Asesmen ini perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan ini dirancang untuk menghasilkan informasi akurat untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar, yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar murid.

“Asesmen Nasional ini juga bertujuan untuk menunjukkan apa yang seharusnya menjadi tujuan utama satuan pendidikan, yakni pengembangan kompetensi dan karakter murid,”katanya.

Kadis Daglan berharap agar Asesmen ini dapat mendorong satuan pendidikan untuk memfokuskan sumber daya pada perbaikan mutu pembelajaran.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 10 Manado, Mientje Adelina Watuseke S.Pd menjelaskan, ANBK di sekolahnya dibagi menjadi 3 sesi dan tiap sesinya terdiri atas 15 orang dimana sesi pertama dimulai pukul 07.30 – 09.30 dan sesi kedua 10.30 – 12.30 serta pukul 14.00-16.00.

“Jadi ada 45 orang anak yang menjadi perwakilan sekolah SMPN 10 Manado dalam menentukan standar sekolah,” ujar Watuseke

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala SMP Kristen 46 Mapanget Manado, Selmy Ramber S.Pd menyampaikan, Sekolahnya ada 45 Siswa yang ikut ANBK terbagi 32 laki – laki dan 13 perempuan.

“Semoga saja para siswa bisa mengerjakan tugasnya dengan baik ,”harap Kepsek Ramber.

SMP Adven 6 Pandu juga mengikutkan 45 siswanya ikut ANBK Kata Kepala Sekolah, Terry Wokas SE.S.Pd.

“Semoga juga mereka bisa melaksanakan tugasnya,”tutup Kepsek.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.