Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado Jalin Kerjasama Dengan Unsrat Manado

by


Manado, Kabarmanado.com – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado adakan MoU dengan Unsrat Manado pada Rabu, 19 Agustus 2020.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Arthur Lucky Mawikere S.Sos M.H dalam sambutannya mengatakan, Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi melakukan terobosan – terobosan berupa pelayanan isi paspor. Pelayanan ini adalah bentuk pelayanan prima kantor imigrasi di mana masyarakat tidak perlu datang ke kantor imigrasi, namun dari kantor imigrasi yang aktif untuk melakukan pelayanan di tempat, baik di kantor pemerintah maupun di lembaga pendidikan juga di perumahan.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan, Kerjasama Universitas Sam Ratulangi dengan pihak Kantor Imigrasi yang dilaksanakan di UNSRAT ini lebih efektif buat civitas akademika UNSRAT yang tidak lagi bersusah payah ke kantor Imigrasi dan ini juga lebih memudahkan.

“Universitas Sam Ratulangi juga menawarkan kalau perlu narasumber yang terkait dengan kompetensi dan keilmuan masing – masing, UNSRAT siap bekerjasama,” ungkap Kumaat.

Rektor berharap kalau ada Litbang Imigrasi, UNSRAT siap untuk bekerja sama menyangkut litbang sehingga memungkinkan kita untuk memperluas dan membesarkan hubungan kerjasama ini, bukan hanya terbatas pada pembuatan paspor saja.