Kantor Pos Manado Salurkan BST Tahap 10 Pada 2.836 KK Di Kota Manado

by


Foto : Kadis Sosial dan PM Manado, Drs Sammy A.R Kaawoan Bersama Kapala Kantor Pos Manado, Temmy Talinusa menyerahkan secara simbolis BST pada Keluarga Penerima Manfaat

Manado, Kabarmanado.com – Kantor Pos Manado bersama Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado mulai Sabtu ( 09/01/2021) pagi bertempat di Kantor Pos Manado telah mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 10 atau Tahap 1 untuk Tahun 2021 program dari Presiden Jokowi kepada 2.836 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Manado.

Penyaluran tersebut menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna memutus penyebaran Corona di Kota Manado.

Mewakili Pemerintah Kota Manado yakni Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, Drs Sammy A.R Kaawoan didampingi Kepala Bidang Deki Senduk, SH, M.H.

Sammy A.R Kaawoan menyampaikan, penyaluran BST dari Pemerintah Pusat melalui Kantor Pos Manado ini sangatlah bermanfaat sekali bagi masyarakat khususnya di Kota Manado ditengah pandemi Covid-19.

“Masyarakat disini sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan ini dari Presiden Jokowi Dodo,”Ungkap Sammy.

Lanjut Kadis Sammy, janganlah Keluarga Penerima Manfaat salah menggunakan bantuan ini dan pergunakanlah untuk memenuhi perekonomian rumah tangga terutama dipergunakan untuk membeli sembako.

“Gunakanlah dengan baik bantuan ini karena ini adalah tujuan mulia dari Presiden Jokowi dalam membantu masyarakat,”Jelasnya.

Sammy pun berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan Pemerintah Kota Manado akan
terus verifikasi dan validasi data masyarakat penerima.

Kata Sammy, sasaran dari bantuan ini memang sangatlah terarah dan
tidak ada bantuan yang dipotong – potong karena uang ini diserahkan utuh Rp 300.000 per Keluarga Penerima Manfaat.

“Jagalah kesehatan dimasa pandemi covid-19 ini,” Ajak Sammy sambil mengingatkan.

Sementara melalui Kapala Kantor Pos Manado, Temmy Talinusa didampingi para Manajer Proses Distribusi , Taqwa Setiawan,
Manajer Pemasaran, Syafrudin Ali Solichin, Manajer Pengawasan Kantor Cabang, Alif Mabruri mengatakan, saat ini ada 2.836 total penerima di Kota Manado.

“Masing – masing Kepala Keluarga menerima Rp 300.000 dengan total anggaran di Kota Manado Rp 850.800.000,”ungkap Temmy.

Kata Temmy, pagi Sabtu ini penyaluran Tahap 1 tahun 2021 kepada tiga Kecamatan yakni Kecamatan Tikala, Pal 2 dan Wanea dan yang lain akan menyusul pada Senin – Rabu minggu depan.

“Ya kalau di Sulut ada 73.360 Kepala Keluarga penerima BST dengan total anggaran yakni Rp 22.008.000.000,”ungkap Temmy.

Lanjut dia, bantuan ini diterima utuh kepada masyarakat penerima bantuan dengan tidak ada potongan dan kalau ada langsung lapor.(Kifli).

tenor