Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin Terima Medali Ikut Rekor Dunia Selam Massal di Manado

by

Laporan: Ishak Kusrant

Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin, Usai Mengikuti Selam Massal Terbanyak di Manado. (Foto: Ishak/KM)

Manado – Ditengah kesibukannya mengikuti Rapat Opsnal Analisis dan Evaluasi (Anev) bidang Mantap Brata Polri selama tahun 2018/2019 bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian, PJU Polri dan Kapolda Se Indonesia yang digelar di Polda Sulawesi Utara (Sulut), Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Hamidin menyempatkan diri mengikuti Rekor Dunia Selam Massal terbanyak, dan Pembentangan Bendera Merah Putih terbesar di Pantai Manado, Megamas, yang diadakan oleh Wanita Selam Indonesia, pada Sabtu (3/8/2019).

Menurut Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin, senang sekali, sangat enjoy dan hikmat mengikuti Selam Massal di kota Manado, apa lagi saat di bawa air Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara dan menyalami penyelam, sehingga suasana sangat enjoy.

Kapolda Sulsel mengatakan,  ini sekian kali mengikuti penyelaman, apa lagi di Pantai Manado lokasinya sudah di kenal baik karena pernah bertugas di Manado. “Mulai dari Molas, Siladen, Batukapal, Likupang 1-3, Likupang Kampung, semuanya sudah pernah saya kunjungi, sehingga tidak asing baginya, tempatnya cukup bagus, sehingga pantas daerah ini harus go International, selamat untuk WASI,” terang Irjen Pol Hamidin kepada kabarManado.com di lokasi.

Sementara itu, Rekor Penyelaman Massal Terbanyak diikuti oleh 3,131 penyelam pria dan wanita yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia serta luar Indonesia seperti Malaysia, Australia, Amerika dan Mesir. Rekor ini memecahkan rekor sebelumnya yang pernah dipecahkan oleh Indonesia di Pantai Malalayang, Manado tahun 2009 dengan jumlah penyelam sebanyak 2,465 penyelam.

Rekor lainnya yang dipecahkan yaitu rekor Pembentangan Bendera Terbesar di Bawah Air dengan ukuran bendera 1,014 m2 yang dibentangkan oleh penyelam. Rekor ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dilakukan Australia tahun 2017 dengan ukuran bendera 166,62 m2.

Kapolda Sulsel yang pernah menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Sulut tersebut, bersama ribuan penyelam lainnya kemudian menerima tanda penghargaan medali atas keikutsertaanya dalam Selam Massal Rekor Dunia di Manado.

Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.