Kapolda Sulut Datangi Makodam XIII Merdeka, Ada Apa?

by
Kapolda Irjen Pol Dr Remigius Sigid Tri Hardjanto dan Pangdam Mayjen TNI Tiopan Aritonang didampingi PJU Polda dan Kodam XIII Merdeka. (Foto: Ishak Kusrant)

Manado – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Dr Remigius Sigid Tri Hardjanto mendatangi Markas Komando Kodam (Makodam) XIII / Merdeka, pada Selasa (15/01/2019).

Dalam kunjungan itu Kapolda didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda dan diterima langsung oleh Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang bersama PJU Kodam XIII/Merdeka. Kunjungan Kapolda ke Kodam XIII Merdeka merupakan kunjungan pertamanya sebagai pimpinan Polda yang baru.

“Sebagai pejabat baru di Sulut saya harus bertemu dengan Pangdam untuk perkenalan sekaligus membangun hubungan dan bersinergi. Agar senergitas TNI/Polri bisa terus terjaga hingga ke daerah, seperti yang dilakukan oleh pimpinan di pusat,” ucap Kapolda.

Mantan Direskrim Polda Sulut ini menegaskan, khusus masalah Pemilu 2019 TNI/Polri harus netral dan hal itu juga dibicarakan terutama menyangkut tahapan Pemilu yang sementara berjalan.

“Khusus terkait dengan pengamanan, kami telah mempersiapkan hal itu dan dilakukan sesuai dengan tahapan Pemilu,” tegas Kapolda.

Mendapat kunjungan kehormatan Kapolda Sulut, Pangdam XIII / Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengapresiasi hal itu dan berharap hubungan baik terus dijaga dan dipertahankan, serta bisa diterapkan oleh anggota di bawah.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda, dan sinergitas ini harus selalu dijaga. Menyangkut Pemilu 2019 TNI/Polri telah siap menjaga dan mengamankan sesuai dengan tahapan yang berlangsung,” tegas Pangdam.

Usai menyambangi Kodam XIII Merdeka, Kapolda Sulut menyempatkan diri melakukan monitoring ke ruang Komando Pusat di Kantor Pemkot Manado, sembari melihat aktifitas warga Kota Manado melalui layar CCTV.

Di sana, Kapolda diterima oleh Wakil Wali kota Manado Mor Bastian serta Sekretaris Kota dan para asisten. Setelah itu Kapolda kemudian melanjutkan kunjungan di Kantor Bawaslu di Winangun, Manado.

Hadir juga dalam kunjugan itu, Pejabat Utama Polda yaitu Karo Ops Kombes Pol Yohannes S, Dir Intel Kombes Pol Budi H, Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo, Dansat Brimob Kombes Pol Mulya Nugraha dan Kabid Propam Kombes Pol Denny Dariady.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.