Kapolres Bakal Siapkan Kejutan di TIFF

by
Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus saat memberikan keterangan pers, didampingi Kapolresta Manado, Kapolda Sulut, Irwasda dan Karo Ops. (Foto: Ishak Kusrant kabarmanado.com)

Tomohon – Kurang lebih 1500 personil kepolisian akan diturunkan untuk mengamankan kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) di Sullut.

Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus pada kesempatan konferensi pers Manado menjelaskan, ribuan personil yang diturunkan itu sudah menjadi keharusan. Mengingat  kegiatan tersebut merupakan event internasional yang melibatkan banyak orang baik tamu lokal dan nasional maupun mancanegara atau warga asing. “Sehingga pengamanan ekstra wajib dilakukan agar pelaksanaan TIFF berjalan dengan aman dan lancar,” ujar dia.

Menurut I Ketut, selama kegiatan TIFF atau pawai kendaraan hias bunga akan dilakukan perubahan arus lalu lintas atau pengalihan jalur. “Sehingga diharapkan masyarakat dapat memahami dan bisa mencari jalur alternatif terutama yang akan menuju ke Manado atau sebaiknya, sehingga terhindar dari kemacetan,” ujar Kapolres.

I Ketut Agus mengatakan, event itu akan dilaksanakan dari tanggal 7 -12 Agustus, namun pawai kendaraan hias akan berlangsung pada tanggal 8 Agustus 2018.dia mengatakan, nantinya ada kejutan yang disiapkan karena Tim Polri dari Polda Sulut dan Polres Tomohon akan ikut serta dalam TIFF sehingga silakan masyarakat menanti kejutan tersebut. “Kami akan melakukan sterilisasi sebelum pelaksanaan TIFF dan saat acara berlangsung agar ivent international ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Kapolres.

Dia juga mengimbau masyarakat yang akan datang menyaksikan flower festival agar bisa tertib dan saat kendaraan yang akan lewat di jalur utama tidak ada lagi orang yang lewat atau lalu lalang. ”Hanya kendaraan yang akan mengikuti pawai yang lewat,” ujar dia.

 

Penulis: Ishak Kusrant

tenor

One thought on “Kapolres Bakal Siapkan Kejutan di TIFF

Leave a Reply

Your email address will not be published.