Karantina Pemilihan Waraney Wulan Tahun 2019

by

MINAHASA – Ketua TIM Pengegerak PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch.M. Lumanau SIP menjadi pembicara dalam karantina Pemilihan Waraney Wulan Tahun 2019 yang di gelar bertempat di Mercure Manado Tateli Resort pada, Senin (28/10/2019).

Dihadapan 58 Peserta finalis Waraney dan Wulan, First Lady Minahasa membawakan materi tentang  Etika Kepribadian dan Syarat Seorang Duta.

Dikatakan, etika kepribadian sangat penting dan sangat berkaitan dengan syarat seorang duta. Dalam kehidupan kita memiliki nilai dan norma yang harus kita taati sebagai makluk sosial. Dimana sebagai makhluk sosial kita akan melakukan interaksi. Dalam interaksi tersebut terdapat hubungan suatu pandangan tentang baik buruk perilaku, sifat, atau watak manusia. “Oleh karena itu, manusia harus beretika agar mempunyai pandangan dan tidak terjerumus dalam pandangan yang tidak seharusnya kita ikuti,” tandasnya.

Lanjut Fenny, Etika juga berperan penting dalam kehidupan sosial yaitu apabila kita menghormati dan menghargai orang lain, maka orang lainpun melakukan yang sama terhadap kita, serta menjadi manusia yang bermoral. “Dari ajang Pemilihan Wulan dan Waraney ini saya juga berharap ada yang bisa di utus sebagai Putri Indonesia,” harapnya.

Penulis: Roni Sepang
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.