KBM di SMAN 8 Manado, Kepsek Akui Siswa Baru dan Prestasi Terus Meningkat

by

Manado – Setelah para siswa baru usai mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (PLS), maka mulai Senin (22/7/2019) kemarin para siswa – siswi di SMA Negeri 8 Manado memulai kegiatan belajar mengajar (KBM) tahun ajaran baru 2019/2020.

Kepala SMAN 8 Manado, Mediatrix Maryani Ngantung saat ditemui disekolah pada Selasa (23/7/2019) menyampaikan, saat ini siswa barunya mencapai 356 siswa yang tersebar di 10 rombongan belajar. “Untuk kelas 11 ada 308 siswa yang terbagi di 10 rombel dan Kelas 12 ada 279 siswa yang terbagi di 9 rombel,” ungkapanya.

Kata dia, sejak dipimpinnya jumlah siswa terus bertambah setiap tahun dan prestasi pun terus dihasilkan. “Dengan penerapan PPDB online dan jalur zonasi ditambah kuotanya maka dampak positifnya sangatlah baik karena terjadi peningkatan siswa,” jelasnya.

Sementara melalui guru fisika yang juga Kepala Laboratorium Komputer SMAN 8 Manado, Dalvian Taroreh, SPd M.Si mengatakan, kegiatan hari pertama KBM bagi para siswa dimulai dari pengenalan dan alasan mereka kenapa memilih jurusan IPA. “Untuk mata pelajaran Matematika mereka dicek kemampuan dasarnya,” ungkap dia.

Dia menjelaskan, para siswa diminta alasannya mengapa memilih jurusan IPA dan kalau mereka pilihan tidak cocok atau kemauannya, maka akan diusulkan pindah sesuai keinginan siswa tersebut dengan berkonsultasi orang tua siswa. “Mereka tidak boleh dipaksakan karena akan merugikan siswa tersebut dan masa depan mereka tidak sesuai harapannya,” jelasnya.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

One thought on “KBM di SMAN 8 Manado, Kepsek Akui Siswa Baru dan Prestasi Terus Meningkat

Leave a Reply

Your email address will not be published.