Keahlian SMK 2 Kristen Tomohon di SMK EXPO

by

Manado – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekokah (MKKS) SMK ikut andil besar dalam peningkatan mutu pendidikan melalui SMK EXPO 2019.

Berbagai keahlian dan kreatifitas sekolah maupun siswa tertuang dalam kegiatan tersebut.

Salah satu peserta yakni dari SMK Kristen 2 Tomohon, dimana sekolah ini dalam SMK EXPO 2019 menampilkan keahlian kejuruan asisten keperawatan dan farmasi klinis dan komunitas.

Kepala SMK Kristen 2 Tomohon, Drs Novrie Sumampouw mengatakan, SMK EXPO adalah kesempatan siswa bisa menunjukkan keahlian apa yang telah didapat di sekolah, sehingga dipraktekkan kepada masyarakat. “Ada beberapa siswa dan guru pendamping yang kami hadirkan di SMK EXPO 2019,” ujarnya.

Menurutnya, sekolah juga sudah bekerja sama dengan pihak dunia usaha dan dunia industri yang sekarang ini salah satunya kerjasama dengan PT Jasa Raharja.

Sementara melalui salah satu siswa Angel Wulus didampingi Pascalia Laala kelas 12 jurusan asisten keperawatan ini mengatakan, saat ini di stand mereka ada pemeriksaan gratis tekanan darah, kolestrol, asam urat dan gula darah. “Ayo masyarakat ataupun siswa yang mau berkunjung ke stand kami langsung bisa diperiksa kesehatan secara gratis,” ungkapnya.

Sementara itu melalui Valentina Losu didampingi Violeta Datu kelas 12 FKK jurusan keahlian farmasi klinis dan komunitas mengatakan, saat ini jurusa mereka menampilkan Gingger Palm-Sugar yang berfumgsi untuk anti radang, mengurangi rasa nyeri, penambah stamina, melancarkan sirkulasi darah dan menambah hemoglobin dalam tubuh. “Kami sangat senang bisa ikut SMK EXPO dimana bisa menampilkan hasil karya tersebut, ” ungkapnya.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.