Keinginan SMK Pariwisata Bitung, Lengkapi Fasilitas Pendidikan Penuhi Kebutuhan Masyarakat

by


Bitung – SMK Nusantara Bitung saat ini terus berjuang melengkapi fasilitas pendidikan di Sekolahnya baik biaya yayasan sendiri maupun bantuan yang datang dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini Dinas Pendidikan Daerah Sulut terutama untuk memenuhi kebutuhan fasilitas pendidikan dari Masyarakat Sekitar.

“Ya kami bersyukur saat ini sudah memiliki fasilitas walaupun masih ada yang kurang yakni ruang kelas siswa yang perlu ditambah,” Jelas Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Nusantara Bitung Drs. Sammy Hein Mandagi saat ditemui di Sekolahnya Rabu (26/08).

Kata Sammy, sekolahnya saat ini mempunyai 2 jurusan keahlian yakni jurusan perhotelan dan Akuntansi.

“Kedepan Kami akan buka jurusan baru yakni Transportasi Darat, Laut Dan Udara,” Jelas Dia.

Kami disini ada Ratusan Siswa dan paling banyak orang tuanya kurang mampu, sehingga pihak Sekolah membantu mereka agar tetap sekolah.

“Sekolah ini jauh dari Kota karena beada di kaki gunung Dua sudara dan masyarakat disini perekonomiannya sangatlah berkekurangan,” Katanya.

Memang kata Sammy, dengan adanya Sekolah disini sangatlah membantu mereka dan Fasilitas pendidikan dan tentunya masih perlu ditambah agar mereka mendapatkan pendidikan yang layak dan siap kerja.

“Bantuan pendidikan bidang kesenian kami dapat bantuan yakni berupa alat musik kolintang dan Alat Praktek Perhotelan serta Tahun 2020 ini kami juga dapat bantuan Dari Dikda Sulut berupa WC melalui DAK,” Jelas Sammy.

Dia menambahkan, pembelajaran daring dan luring dimasa Pandemi Covid-19 disekolahnya berjalan aman dan lancar.( Kifli ).