Kemdikbudristek Pantau PTM Terbatas di SMAN 2 dan SMA Kristen Tumou Tou Bitung

by

Bitung, Kabarmanado.com – SMA Negeri 2 Bitung dan SMA Kristen Tumou Tou Bitung mendapatkan kunjungan langsung dari Tim Kemdikbudristek saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada Rabu (09/06).

Pemantauan Tim Kemdikbudristek tersebut, turut didampingi Plt Kepala Cabang Dinas Minut-Bitung Dinas Dikda Sulut Dra Femmy Mamahit MSi yang meninjau langsung pelaksanaan PTM terbatas di sekolah itu.

“Kami mengapresiasi pihak Sekolah karena sudah memenuhi semua persyaratan PTM terbatas dan ini menjadi contoh bagi Sekolah yang lain,”ungkap Febryanto dari Kemdikbudristek saat diwawancarai.

Kata Febryanto, beberapa Sekolah di Sulut khususnya di Bitung ini menjadi role model dan contoh bagi sekolah Daerah yang lain dan ini patut diapresiasi dan didukung.

“Kami datang kesini untuk melihat langsung pelaksanaan PTM terbatas dimasa pandemi Covid-19 dan semuanya berjalan dengan baik,”jelasnya.

Lanjut dia, semua persyaratan dilengkapi pihak sekolah baik didukung penuh oleh orang tua siswa dan juga satgas Covid-19 di Daerah ini.

Sementara Kepala SMAN 2 Bitung, Vonny Tumundo mengungkapkan semua peryaratan telah dipenuhi fasilitas tempat cuci tangan, hand sanitizer, membuat pembatas meja belajar dan membagikan masker pada siswa telah dilakukan.

“Protokol kesehatan semua kami penuhi terutama mendapatkan izin dari pihak Satgas Covid-19 di Kota Bitung,” ungkapnya.

Hal yang sama pun diungkapkan Kepala SMA Kristen Tumou Tou Bitung, Maxi Awondatu. Kata dia sekolahnya memperketat protokol kesehatan covid-19.

“Ya semua ini guna mencegah penyebaran Corona dilingkungan pendidikan,”jelasnya.(Kifli).

tenor