Kemendikbud Puji Kreatifitas Siswa SMK di EXPO 2019

by

Manado – SMK EXPO 2019 sukses digelar di M-Walk Manado sejak 20-23 Agustus 2019.

SMK EXPO yang digelar Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekokah (MKKS) SMK ini ikut andil besar dalam peningkatan mutu pendidikan di Sulawesi Utara.

Berbagai keahlian dan kreatifitas Sekolah maupun Siswa tertuang dalam kegiatan SMK EXPO 2019 kali ini.

Pada hari ketiga Kamis (22/8/2019) SMK EXPO dikunjungi langsung pejabat dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Lenda Kalalo yang sehari – hari bertugas di Subdit Penyelarasan Kejuruan Direktorat Pembinaan SMK.

Lenda Kalalo yang juga asal Sulut ini sangat kagum dan bangga akan kreativitas Siswa – Siswi pada SMK EXPO kali ini. “Saya kaget melihat semua stand SMK diisi dengan kreativitas keahlian para siswa disetiap jurusan keahlian,” ungkap dia.

Kata dia, kreativitas siswa sangat diperlukan dan dibutuhkan Dunia kerja dan Dunia industri serta bangsa Indonesia saat ini. “Inovasi seperti ini akan membantu bangsa Indonesia dalam menumbuhkan perekonomian dan mengurangi pengangguran,” jelasnya.

Harap Lenda, semoga kedepan kegiatan seperti ini dapat lebih ditingkatkan dan setiap sekolah dapat menampilkan kreativitas siswa lagi.

Sementara Sekretaris Dikda Sulut, Semuel Daniel Vileo Dondokambey, SE mengatakan, kreativitas siswa di SMK EXPO kali ini sangatlah terlihat dimana setiap sekolah menampilkan keahlian masing-masing. “Saya sangat bangga dengan Siswa yang mampu menunjukkan keahlian mereka pada kegiatan ini,” kata Dondokambey

Lanjut dia, dengan memiliki kemampuan seperti ini akan dicari dunia kerja dan dunia industri dimana para siswa sudah siap pakai.

Dalam kunjungan ke stand pameran Kemendikbud dan Sekdis melihat semua hasil karya siswa dan didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMK Dikda Sulut, Debby Mamangkey, Ketua MKKS SMK Sulut, Moodie Lumintang, Wakil Ketua MKKS SMK Sulut, Drs. Jenner Rumerung, Sekretaris MKKS SMK Sulut, Novrie Sumampouw, Bendahara MKKS SMK Sulut, Kepala SMKS Kristen 2 Tomohon, Kepsek SMKN 1 Airmadidi, Kepsek SMK Pelita Bahari Bitung, Kepsek SMKN 1 Ratahan.

Editor: Zulkifli Madina
Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.