Kemendikbud RI Pantau UNBK di SMKN 1 Airmadidi

by

Airmadidi – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tahun pelajaran 2018/2019 di Sulut sampai hari ke-3 Rabu 27 Maret 2019 berjalan sukses.

Dalam pelaksanaan UNBK kali ini, Pemerintah Pusat menurunkan tim pemantauan UNBK di wilayah Sulawesi Utara yakni Endang Sadbudhy dari Kemendikbud RI yang ikut memantau pelaksanaan Ujian di SMK Negeri 1 Airmadidi.

Menurut Kepala SMK Negeri 1 Airmadidi Weddy Onibala, Kemendikbud menurunkan Endang Sadbudhy sebagai utusan di Sulut dan sudah memantau pada Rabu (27/3/2019) pagi di Sekolah.

“SMK Negeri 1 Airmadidi dan SMK Negeri 2 Bitung adalah dua sekolah di Sulawesi Utara yang dipilih Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk dikunjungi,” kata Onibala.

Onibala mengatakan, UNBK di SMK Negeri 1 Airmadidi berjalan dengan lancar hingga hari ketiga. Sedangkan di SMK Negeri 1 Airmadidi diikuti 277 peserta dan ujian yang dibagi dalam tiga sesi.

”Pada UNBK kali ini disiapkan 4 ruangan dengan 65 unit komputer dan sisanya kami pinjam,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Senin 25 Maret 2019, pembukaan UNBK SMK Negeri 1 Airmadidi dihadiri oleh ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara, Berty Kapojos dan  Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Minut-Bitung Jarina Bukidz dengan pengawas sekolah Harce Samola.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.