Kementerian PPN/Bappenas Kunjungi SMKN 5 Bitung

by


Bitung – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional mengunjungi Sulawesi Utara salah satunya di SMK Negeri 5 Bitung pada Rabu (18/11) siang.

Kunjungan kerja Kementerian PPN/Bappenas di SMKN 5 Bitung tersebut dipimpin oleh Amich Alhumami selaku Direktur Agama, Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebelumnya mereka mengunjungi SMKS Pelita Bahari Bitung pada pagi hari dan Kamis (19/11) hari ini akan mengunjungi SMKN 1 Tondano dan SMKS Kristen 1 Tomohon.

Diketahui, Kementerian PPN/Bappenas adalah Kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang perencanaan pembangunan nasional untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Dalam kunjungannya di SMKN 5 Bitung, Amich Alhumami selaku Direktur Agama, Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan, mereka melihat langsung proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) baik secara daring maupun luring di Sekolah dimasa Pandemi Covid-19 serta melihat kemampuan Sekolah dalam menyiapkan atau melahirkan Siswa SMK yang siap kerja dan terampil dalam mendukung pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) di Bitung.

Sementara Kepala SMK Negeri 5 Bitung, Drs Maxi F A Rompas SH, M.Si, M.Pd mengatakan, pihak Sekolah sangat senang dan menyambut baik kedatangan tim dari Kementerian PPN/Bappenas yang datang melihat langsung proses pembelajaran dimasa pandemi Covid-19.

“Kami disini proses PJJ berjalan baik dan persiapan Siswa yang siap kerja telah kami siapkan dengan memberikan pengetahuan keahlian pada mereka,”ungkap Kepsek Maxi.

Kata Maxi, para rombongan telah melihat langsung siswa melakukan praktek di Sekolah dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 baik memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan dan menjaga jarak.

“Ya mereka melihat langsung ketrampilan siswa saat praktek dan mereka mengapresiasi akan kemampuan siswa kami,”jelas Kepsek.

Lanjut Kepsek, disekolahnya saat ini ada jurusan keahlian Teknik pendingin dan tata udara, Teknik otomasi industri dimana jurusan ini tidak dimiliki sekolah lain dan hanya ada di Sekolah ini di Sulut serta jurusan Teknik komputer dan jaringan.

Penulis : Julkifli Madina