Kepala SMAN 2 Tondano Terus Berbenah Siapkan Sekolahnya Ikut Lomba Sekolah Sehat Dan Bersih

by



Tondano – Kabarmanado.com – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE mengimbau agar semua SMA/SMK/SLB wajib menata dan menjaga kebersihan sekolah dengan membuat lomba Sekolah Sehat Dan Bersih dalam rangka HUT RI Ke-75 Dan HUT Provinsi Sulut Ke-56.

Imbauan Gubernur Olly tersebut secara cepat langsung ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut yang dipimpin dr Grace Punuh MKes.

Semua sekolah sudah diberikan imbauan agar mempersiapkan diri dengan melakukan pembenahan sekolah untuk ikut lomba.

Lihat saja, saat wartawan Kabarmanado.com berkunjung ke SMAN 2 Tondano pada Senin ( 24/08 ) terlihat sekolah ini telah berbenah, dimana hampir semua halaman sekolah telah diperbaiki baik di cat maupun dibersihkan.

” Kami sekolah telah berbenah memperindah lingkungan Sekolah dengan menata taman sekolah dan mencat pagar maupun taman agar terlihat rapih dan indah,” Kata Kepala SMA Negeri 2 Tondano, Dra Henny A Purasa MPd saat ditemui disekolah.

Kata Purasa, walaupun tidak ada lomba, tetapi terpanggil untuk menata lingkungan sekolah agar dalam meluluskan Sumber Daya Manusia karakter mereka telah terbentuk.

“Menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan adalah wajib kita lakukan agar setiap orang yang datang disekolah merasa senang dan nyaman dan Siswa lulusan disini juga karakternya baik,” ungkap Kepsek.

Bahkan, kata dia, untuk menjaga lingkungan sekolah dan siswa yang sehat di masa pandemi Covid -19 sekarang ini, sekolah ini pun sudah dilengkapi tempat mencuci tangan.

” Mulai masuk lingkungan Sekolah dan setiap kelas, sudah disediakan wadah cuci tangan.” Kata dia.

Protokol kesehatan Covid-19 wajib dilakukan dimana Kata Kepsek, sebelum masuk sekolah semua diwajibkan mencuci tangan, pakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Diketahui, untuk diwilayah Cabdin Minahasa – Tomohon penilaiannya akan dimulai pada minggu ini atau akhir Agustus dengan setiap sekolah diwajibkan membuat Video sekolah.