Kepala SMKN 1 Airmadidi Bersama Ketua Komite, Lepas Ratusan Siswa Terjun Prakerin

by

Manado, Sebanyak 469 Siswa SMK Negeri 1 Airmadidi dilepas Kepala Sekolah, Wenny Onibala bersama Ketua Komite Sekolah Denny Lolong, S.Sos yang juga ketua DPRD Minut untuk terjun kedunia kerja dan industri pada Rabu (08/01) disekolah.

Kepala SMK Negeri 1 Airmadidi, Weddy Onibala, S.Pd.MM menyampaikan, ada 469 siswa yang di turunkan pada 80 tempat industri dimana ada 79 Industri di Sulut 1Industri di jakarta yaitu Aston Pluit Hotel & Residence Jakarta Utara yg akan di tempati 4 org siswa.

” Sebelum turun kami juga telah berikan pemahaman kepada mereka dan ini menjadi modal mereka agar lebih disiplin dan berkompeten,” ungkap Kepsek Onibala.

Kata Onibala, selesai PKL tentunya mereka dijamin sudah mempunyai keahlian sesuai dengan jurusan mereka.

” Siswa harus menyesuaikan dengan kemajuan perkembangan zaman saat ini, sehingga dia bisa dipakai didunia kerja,” tegas dia.

Harap Onibala, ilmu yang mereka dapat dari sekolah bisa diterapkan didunia kerja saat melakukan PKL nantinya.

” Sikap disiplin dan kejujuran juga ditanamkan agar mereka dalam praktek nanti bisa membawah nama baik sekolah,”tutup dia.

Ketua Komite SMKN 1 Airmadidi, Denny Lolong, S.Sos yang juga ketua DPRD Minut ini mengatakan, dirinya selaku ketua komite bersedia memantau pelaksanaan PKL termasuk berkunjung ke Dunia industri tempat siswa Praktik baik di Sulut maupun luar Sulut.

” Kami komite siap membantu penyelesaian masalah di Industri jika dibutuhkn,” tutupnya.

Sementara itu melalui Wakil Humas dan Industri, Sem Kadimateng.S.Pd mengatakan, Ini adalah program Hubungan Masyrkat dan Industri di Awal tahun 2020.

” Memang sebelum turun kami memberikan pembekalan pada siswa yakni mereka harus memiliki sikap yang baik, memiliki kompetensi sesuai keahlian masing – masing,” ungkapnya.