Kepsek Harus Tingkatkan Layanan Penjaminan Mutu Pendidikan

oleh -479 views
Walangitan menyampaikan, layanan penjaminan mutu pendidikan harus diprioritaskan.

Manado – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Manado, Dr Daglan Walangitan MPd dalam pertemuan bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se Kota Manado, Senin (19/11/2018) menyampaikan, saat ini sistem layanan pendidikan di Kota Manado harus ditingkatkan.

“Kepala sekolah harus memahami urutan pelaksanaan organisasinya,” ungkap Walangitan.
Walangitan menyampaikan, layanan penjaminan mutu pendidikan harus diprioritaskan. “Para kepsek juga harus ada evaluasi kinerja dalam memimpin sekolah,” katanya.

Lanjut Walangitan, tugas utama Kepsek juga harus menggeser zona nyaman, yaitu pada kondisi tidak membawa perubahan di sekolahnya dan hanya berjalan di tempat saja. “Model pembelajarannya harus sejalan dengan perkembangan zaman saat ini dan jangan sampai ketinggalan di era globalisasi ini,” ungkap dia.

Dijelaskan Walangitan, kinerja guru juga harus ada yang dirubah baik kedisiplinannya dalam kehadirian dengan tidak tepat waktu, maupun datang terlambat dan pulang cepat. “Selain itu kepsek harus juga betul mempunyai skil dalam memimpin khusunya mengatasi konflik dan jangan kepsek hanya mau di posisi aman saja,” kata dia.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

2 thoughts on “Kepsek Harus Tingkatkan Layanan Penjaminan Mutu Pendidikan

  1. 850521 109833I just could not go away your website before suggesting that I extremely enjoyed the usual info a person supply to your guests? Is going to be back ceaselessly to be able to inspect new posts. 738901

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.