Ketua Sinode GMIM, di HUT PKB ke 57, Ajak PKB Jaga Kelestarian Danau Tondano

by

TONDANO – Pelaksanaan Ibadah Agung dalam rangka HUT ke-57 Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM di Lapangan Dr. Sam Ratulangi Tondano sukses digelar.

Ibadah dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Hein Arina, yang mengambil pembacaan Alkitab dalam Kitab 1 Raja-raja 17:1-6. Pada Khotbah Pdt mengajak Pria Kaum Bapa GMIM, untuk lebih peduli terhadap lingkungan. “Mari kita bersama-sama pemerintah Minahasa dalam menyikapi permasalahan danau Tondano.

Lebih Lanjut Ketua Sinode GMIM mengatakan, dimana danau ini merupakan bagian terpenting bagi warga Gereja, dimana didalamnya kita Pria Kaum Bapa untuk peduli akan kelestarian lingkungan terutama yang ada di sekitar kita. “Mengajak kepada P/KB GMIM untuk bisa menjadi bagian dalam kelestarian danau Tondano ini,” kata Arina ibadah Agung Hut P/KB GMIM.

Ketua Umum Panitia yang juga Ketua Kaum Bapa Sinode Am Suluttenggo dan Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi mengucapkan selamat HUT ke-57 P/KB GMIM. Atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan Selamat HUT PKB yang ke-57. “Terima kasih dipercayakan dan menjadikan Minahasa pusat kegiatan di tahun ini.

Bupati ROR di hadapan ribuan peserta Pria Kaum Bapa (PKB) juga mengajak kepada semua yang ada untuk menjaga akan kelestarian lingkungan hidup kita untuk masa depan anak dan cucu kita. “Mari menolak seluruh radikalisme dalam bentuk apapun. Mari kita semua dukung dan doakan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden agar berjalan dengan lancar bagi peserta. Selamat Mengikuti Lomba.” ucapnya.

Ketua PKB Sinode GMIM Dr Ir Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA dalam sambutannya mengucap syukur karena dapat terkumpul di Tondano untuk mengikuti Ibadah Agung HUT P/KB GMIM. “Pada kesempatan keinginan Panitia pelaksana untuk menjadikan kegiatan ini sebagai role mode sehingga event gerejawi lain akan mengikuti hal serupa.

Ditambahkan Lumentut, kiranya Pria Kaum Bapa GMIM akan tetap satu, dan selalu bersatu dalam pelayanan. “Selamat mengukuti lomba kepada seluruh peserta,” ungkap Lumentut.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw mengatakan bahwa GMIM harus kuat dalam arti kuantitas maupun kualias
“Tetap menjaga sopan santun dan etika kita, serta saling mengasihi satu dengan yang lain,” harap Kandouw.

Acara tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, Anggota DPD RI Ir. Stevanus Liow, Ketua BPMS GMIM Dr. Hein Arina, Ketua PKB Sinode GMIM Dr. Ir. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Bupati Minahasa sebagai Ketua Umum Panitia Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, Ketua Harian Panitia Dr. Denny Makisanti, M.Si, Wakil Bupati Minahasa Tenggara Jouke Legi , Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar, Wakil Bupati Minahasa Utara Yoppi Lengkong, Forokopimda Kab. Minahasa, jajaran pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, FKUB Kabupaten Minahasa, seluruh panitia, dan P/KB yang hadir.

Penulis: Roni Sepang
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.