KMMALRA Punya Ketua Baru

by
Pengurus KKMALRA yang terpilih. (Foto: Wirno Bungkul)

Tondano, – Musyawarah Besar (Mubes) Kerukunan Mahasiswa Maluku Tenggara (KMMALRA) di Sulut akhirnya membuahkan hasil. Mubes yang berjalan alot tersebut memutuskan Antoni Talubun sebagai Ketua Umum KMMALRA Periode 2018 – 2019.
Sebelumnya, Mubes yang dilaksanakan di Sekretariat Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Universitas Negeri Manado (Unima) beberapa kali dipending atas permintaan peserta sidang.
Selain Talubun, beberapa calon juga meramaikan pemilihan ketua KMMALRA di antaranya Debby Yut aOhoiledwarin, Delila Somnaikubun, Semmy Rahanra dan Felly Dangeubun. Pemilihan ketua tergolong lama karena suara yang tidak kuorum, karena itu forum kemudian sepakat untuk menggunakan sistem gugur di mana suara terendah tidak dapat mengikuti pemilihan selanjutnya.
Dari 3 kali putaran, Talubun kemudian terpilih denganperolehan 26 suara.
Usai terpilih, Talubun berharap bisa membawa KMMALRA lebih baik lagi sesuai dengan visi dan misi KMMALRA. “Utamanya, membawa KMMALRA lebih baik lagi. Dan mudah-mudahan hal itu terlaksana dengan baik,” kata dia ketika ditemui usai persidangan, Minggu (25/03/18).

Semmy Rahanra dan Debby Yutta hoiledwarin juga terpilih untuk mendampingi Talubun.Semmy terpilih sebagai sekretaris, sementara Debby sebagai bendahara. Selain itu juga, forum memilih Veli Dangeubun sebagai Wakil Ketua KMMALRA.

Balthazar Rahanra, Ketua KMMALRA demisioner mengharapkan agar ketua terpilih lebih mengedepankan kebersamaan sebagai anggota KMMALRA dan membawa prinsip kebersamaan dan solidaritas. “Kita sudah punya ketua baru.Mudah-mudahan ketua terpilih lebih mengutamakan kebersamaan dan kesataaraan dalam KMMALRA. Karena itu yang penting. Dan dalam kepemimpinannya terus memegang prinsip ain ni ain yang merupakan prinsip hidup sebagai orang Maluku Tenggara,”ujar dia.
Henrika Wokanubun, salah satu anggota KMMALRA yang baru pertama kali mengikuti persidangan menekankan pada kehadiran anggota sidang yang sangat sedikit. “Meskipun baru pertama kali ikut sidang, tetapi saya langsung dipilih jadi pimpinan sidang. Dan saya sangat senang bisa memimpin sidang dengan baik. Tetapi ada sedikit kekecewaan saya yaitu tidak banyak anggota KMMALRA yang terlibat dalam persidangan kali ini,” pungkas dia.

Penulis: Wirno Bungkul

Leave a Reply

Your email address will not be published.