Komitmen Ketua DPR Komisi IX DPR RI Perjuangkan Aspirasi Warga Minahasa Selatan

by



Caption Foto : Penyerahan paket sembako untuk warga di Amurang, Minahasa Selatan.

Amurang – kabarmanado.com – Warga di Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulut, menyampaikan sejumlah aspirasi mereka saat bertemu dengan Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene. Menjawab aspirasi masyarakat, politisi Partai Nasdem dari Dapil Sulut ini menyatakan komitmen untuk memperjuangkannya di Senayan.

“Menjadi bagian dari tanggungjawab saya adalah memperjuangkan aspirasi warga, termasuk pemenuhan kebutuhan dasar,” ujar Felly saat berdialog dengan warga di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di Desa Ritey, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulut, Kamis (12/10/2020).

Felly mengatakan, pemenuhan kebutuhan dasar seperti kualitas kesehatan, keluarga sejahtera dan pendidikan menjadi bidang kerja Komisi IX dengan instansi yang menjadi mitra kerja. Instansi itu seperti Kementerian Kesehatan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Kali ini misalnya kami bersama BKKBN mensosialisasikan sejumlah program yang meningkatkan kualitas keluarga, serta bantuan bagi warga yang terdampak pandemi,” ujarnya.

Bersama dengan mitra kerja yang lain, Felly menambahkan, Komisi IX DPR RI juga berjuang untuk memenuhi kebutuhan dasar warga. Termasuk yang menjadi kebutuhan warga di Minahasa Selatan.

“Saya berasal dari Minahasa Selatan, tentu aspirasi warga di sini wajib saya perjuangkan,” papar Felly.

Dalam kesempatan itu, Felly juga mensosialisasikan sejumlah program BKKBN serta membagikan bahan pokok untuk meringankan beban hidup warga di masa pandemi Covid-19 ini.