Komitmen Netizen Sulut untuk Pemilu 2019

by
Komunitas Manguni Cyber Sulut bersama Kasatgas Nusantara dan Wakapolda Sulut.

Manado – Komunitas Manguni Cyber Sulut (MCS) memprakarsai kegiatan Petisi Netizens Sulut “Tolak Hoax” Mendukung Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sukses, Jumat (14/12/2018), malam, di Orchid Room Fourpoints By Sheraton Manado.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasatgas Nusantara Polri, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Karyoto beserta Pejabat Utama Polda Sulut, Pembina MCS, Kombes Pol Pitra Ratulangi, para netizen, dan ormas.

Kasatgas Nusantara menyatakan apresiasinya untuk kegiatan tersebut. “Pasalnya, menjelang Pemilu ini ada potensi-potensi kerawanan, salah satunya adalah penggunaan media sosial di dalam berkampanye,” ujarnya.

Lanjut Kasatgas Nusantara, jika ada pihak yang melakukan black campaign dengan menggunakan berita-berita hoax, ujaran kebencian atau mengangkat isu-isu SARA, maka tugas semua pihak untuk melawannya. “Oleh karena itu, kita bersama netizens di Sulut berupaya untuk meminimalisir hal tersebut,” ajaknya.

Menurut Kasatgas Nusantara, ada beberapa cara untuk meminimalisir. “Di antaranya, mengajak masyarakat untuk berinternet positif dalam menggunakan media sosial, serta mencermati berita dengan baik sebelum membagikannya atau ‘saring sebelum sharing’,” pungkasnya.

Menjelang akhir kegiatan, seluruh peserta membubuhkan tandatangan di atas spanduk, sebagai wujud untuk memerangi hoax dan mendukung Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Penulis: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.