Korban Banjir Ketang Baru Manado Belum Dapat Bantuan

oleh -416 views
Hadija Manore, salah satu warga yang mengungsi. di Kelurahan Ketang Baru, Manado.

Manado – Kota Manado sejak dilanda banjir dan tanah longsor pada Jumat (01/02/2019), ternyata masih banyak warga pengungsi korban banjir yang belum mendapatkan bantuan.

“Kami belum dapat bantuan dari pemerintah berupa makanan dan minuman,” kata Hadija Manore, salah satu warga yang mengungsi.

Kata dia, dirinya mengungsi sejak kemarin dan saat ini karena air sudah surut, maka dia melakukan bersih – bersih di rumah.

Kepala lingkungan 3 Kelurahan Ketang Baru Kota Manado, Irma Neno mengungkapkan, dirinya juga menjadi korban banjir dan sampai saat ini belum ada bantuan pemerintah walaupun data pengungsi sudah diserahkan.

Di 3 lokasi tempat pengungsi yaitu di Mushola Nurul Jihad ada 10 KK, SDN 01 Manado ada 27 KK, SDN 13 ada 50 KK dengan jumlah rumah korban banjir 213 KK atau 804 jiwa.

Lanjutnya, lokasi mereka adalah langganan banjir yaitu setiap air sungai tondano meluap karena dekat sungai.

Dapat diketahui, sampai saat ini ada 2.525 KK atau 800 jiwa yang mengungsi di Kota Manado dengan korban jiwa ada 4 orang yaitu 2 anak – anak dan 2 orang dewasa akibat banjir dan tanah longsor.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

One thought on “Korban Banjir Ketang Baru Manado Belum Dapat Bantuan

  1. 270303 581736You could undoubtedly see your skills inside the function you write. The world hopes for more passionate writers like you who arent afraid to say how they believe. At all times follow your heart 303386

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.