Korwas Bawuoh : Guru di SMKN 3 Manado Wajib Terapkan Permendikbud 34 Tahun 2018

by

Manado – Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulawesi Utara, Hermanus Bawuoh menjadi narasumber pada peningkatan kapasitas bagi para pelaku pendidikan baik guru ASN, guru Honor maupun tenaga administrasi dan guru THL di SMK Negeri 3 Manado pada Senin (29/7/2019).

“Permendikbud Nomor 34 Tahun 2018 adalah peraturan baru Tentang Standar Nasional Pendidikan khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yakni untuk meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia yang perlu dilakukan revitalisasi sekolah menengah kejuruan/madrasah kejuruan dan aliyah,” kata dia.

Lanjutnya, aturan ini juga melalui penyelarasan penyempurnaan kurikulum dengan kompetensi sesuai kebutuhan lulusan, pengguna peningkatan jumlah dan kompetensi bagi kependidikan, peningkatan kerja sama antar kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan peningkatan akses sertifikasi lulusan, dan program lainnya. “Para pelaku pendidikan harus paham dan mengerti soal aturan baru sehingga dalam melaksanakan tugas tidak melanggar aturan,” ujar Bawuoh.

Sementara melalui Kepala SMK Negeri 3 Manado, Dra Frolly A. Togas MPd mengatakan, kegiatan penguatan bagi para pelaku pendidikan di SMKN 3 Manado sangatlah bagus sehingga mereka paham aturan yang baru dan dapat menjalankan aturan tersebut. “Semua keluarga besar SMKN 3 Manado diikutkan dalam kegiatan ini yakni para guru ASN, THL, Staf dan guru honorer,” kata Togas.

Togas berharap agar Standar Nasional Pendidikan khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bisa dijalankan dengan baik oleh para guru.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.