Kunjungi Unsrat, Ini Tujuan Utama Dirjen Dikti

by

Manado, kabarmanado.com – Pada Sabtu, (10/04/2021) Unsrat dikunjungi Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Prof. Ir. Nizam M.Sc, DIC, Ph.D.

Dalam sambutan, Rektor Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA mengatakan, Unsrat diharapkan dapat membuka harapan baru.

“Kunjungan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi ke Universitas Sam Ratulangi ini, diharapkan bisa membuka harapan baru bagaimana Rumah Sakit Pendidikan ini harus berjalan,”ujar Rektor UNSRAT.

Dirjen Dikti RI dalam sambutan mengatakan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menaruh harapan untuk teman-teman yang berada di Universitas Sam Ratulangi.

“Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengharapkan UNSRAT berani mentransformasikan diri menuju pada pembelajaran yang lebih dinamis dan tepat, untuk menyiapkan generesi yang unggul,” ujarnya.

Ditambahkannya, melalui Kampus Merdeka, UNSRAT diharapkan hadir dalam transformasi dengan adanya dinamika yang terjadi di industri dan ekonomi, serta pembelajaran, penelitian di perguruan tinggi.

Dirjen Dikti Ri juga menjelaskan, misi khusus kunjungan ke UNSRAT ini adalah penyelesaian bangunan mangkrak dan bagaimana penyelesaiannya.

Harapannya, pekan depan Universitas Sam Ratulangi akan di review oleh Kementrian Kesehatan.

Penulis : Aldy
Editor : Julkifli M

tenor