Kuota SNMPTN di Unsrat Manado 1.300 Kursi

oleh -1.248 views
Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA.

Manado – Pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) bakal ditutup pada 14 Februari 2019 mendatang. Unsrat Manado menyediakan sekitar 1.300 kursi untuk jalur SNMPTN, dari total seluruhnya 5.100 kursi mahasiswa baru.

“Kalau sekitar 25 persen dari total mahasiswa baru yang diterima, berarti melalui SNMPTN ini ada sekitar 1.300 mahasiswa,” ujar Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA kepada wartawan, Jumat (08/02/2019) lalu.

Laporan Ketua Panitia SNMPTN Unsrat tahun 2019, Prof Dr Ir Grevo Gerung, hingga akhir pekan lalu jumlah pendaftar sebanyak 729. Artinya jumlah itu masih jauh dari kuota yang disediakan sebanyak 1.300 kursi.

Terkait hal ini, Kumaat menyatakan, dia optimis jumlah itu bisa dipenuhi. Karena biasanya pendaftar ramai-ramai mendaftar di waktu-waktu menjelang akhir penutupan. “Biasa di injury time pendaftar membludak. Kami optimis jumlah itu bisa tercapai,” ujar rektor.

Diketahui, melalui tiga jalur penerimaan yakni SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri, total jumlah mahasiswa baru Unsrat yang bakal diterima sebanyak 5.100 orang. Jumlah ini tersebar di 46 program studi strata satu yang ada.

 

Penulis: Yoseph E Ikanubun

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.