Laga Uji Coba, Sulut United 3 – 0 Alexa Tomohon

by

Manado – Tim kebanggaan Sulawesi Utara, Sulut United kembali mengadakan uji coba menjelang putaran pertama liga 2 Indonesia musim 2020.

Pada laga uji coba kali ini, lawan mereka adalah klub lokal yaitu Alexa Tomohon.

Laga uji coba tersebut berlangsung di lapangan Unsrat Manado, Sabtu sore (29/02/2020) kemarin.

Sulut United kalahkan Alexa Tomohon dengan skor 3 – 0 lewat gol Gusto Sandria, Busari, dan Natanael Siringoringo pada babak kedua.

Menurut Pelatih Kepala Ricky Nelson usai pertandingan bahwa, pada uji coba perdana kali ini, dirinya kembali mencoba beberapa pemain yang kemarin belum sempat mainkan di beberapa game sebelumnya.

” Saya lihat semua pemain sudah bagus tapi masih ada beberapa kendala yakni kalau mereka mau menyelesaikan belum maksimal sehingga babak pertama tidak menhasilkan gol,” kata Nelson.

Kata Nelson, saat babak kedua baru timnya bisa berhasil menciptakan gol dan ini menjadi PR bagi tim untuk membuat terobosan nanti.

Pada laga uji coba kali ini, Sulut United juga menurunkan salah satu pemain andalan yakni Mahadirga Lasut.

Menurut Nelson, Mahadirga Lasut diturunkan selama 20 menit dan dia perlu membiasakan diri beradaptasi dengan pemain lain agar bisa full bermain dan memang dia masih agak takut berbenturan.

Diketahui, Mahadirga Lasut mulai bergabung bersama tim Sulut United pada sesi uji coba melawan tim lokal Alexa Tomohon di lapangan Unsrat Manado.

Mahadirga Lasut adalah mantan pemain timnas Indonesia U-23 di era coach Rahmad Darmawan pada perhelatan Sea Games 2011.