Langganan Banjir, Ini Kerugian SMAN 6 Manado Akibat Bencana

oleh -61 views


Manado, Kabarmanado.com – SMA Negeri 6 Manado saat ini menjadi langganan banjir ketika curah hujan turun yang sangat deras.

Posisi Sekolah yang berada di bawah jalan ini sangatlah perlu dilakukan penimbunan khususnya dibeberapa ruangan yang berada dipinggiran jalan raya taas tersebut.

Akibat curah hujan yang tinggi pada Bulan Januari 2021 ini, sudah dua kali sekolah ini dilanda banjir.

“Ya memang pada bulan ini sudah dua kali kami banjir pertama setengah meter dan kedua 1 meter dan paling para banjir kedua ini,”ungkap Kepala SMA Negeri 6 Manado, Sammy Prang Kamis (28/01).

Kata Sammy, akibat banjir ini kami kerugian puluhan juta rupiah mulai dari peralatan komputer, ATK hingga dokumen penting telah rusak.

“Memang air naik begitu cepat sehingga kami tidak dapat menyelamatkan barang – barang yang ada,”ungkap Sammy.

Lanjut Kepsek, ada 3 guru yang terkena bencana banjir dan 18 Siswa dan mereka pihak sekolah telah menyalurkan bantuan dan saat ini telah dibuat dapur umum di Sekolah untuk membantu siswa dan guru terkena bencana.

“Kami butuh bantuan pemerintah untuk mencari solusi terutama menimbun tanah yang rendah agar tidak terjadi banjir lagi,”harapnya.

Sementara melalui Guru Ekonomi, Yosua Mandagi mengatakan, kerusakan yang didata yakni Komputer 2 unit, CPU komputer 3 unit, Sofa 3 buah, ATK, Ijazah siswa, Buku Pegangan Guru, meja dan kursi ada 12 pasang dan Seng rusak akibat pohon tumbang.

“Semoga saja kami mendapatkan solusi dari Pemerintah untuk mengatasi banjir disini dan bisa mendapatkan bantuan pengganti barang yang rusak,”harap dia.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.