Langganan Banjir, SMPN 11 Manado Butuh Perhatian

by


Manado, Kabarmanado.com – Setiap hujan deras dan air sungai meluap, SMP Negeri 11 Manado ini terus dilanda banjir dan permasalahan banjir tak pernah akan berhenti menghantui Sekolah yang berlokasi diwilayah tuminting ini.

Setiap turun hujan, menurut Kepala Sekolah, Enoch Telfianus Saul, S.Pd, kekuatiran akan menghantui para siswa dan guru.

“Ya setiap hujan deras dan turun sudah pasti air sunggai ditepi sekolah akan meluap dan sekolah akan mengalami banjir dan lihat saja saat hujan kemarin dimana sekolah ini dilanda banjir dan pagar beton pun roboh sehingga kerugian ada ratusan juta,” katanya kepada Jurnalis Pendidikan Manado Rabu (27/01) di sekolahnya.

Ironisnya, lanjut dia, persoalan ini sudah beberapa kali menjadi keluhan kepsek-kepsek sebelumya tapi belum ada sulusi dari Pemerintah Kota Manado.

Ketua MKKS SMP Se-Kota Manado dan juga Mantan Kepala SMP Negeri 14 ini berharap, pihak Pemkot Manado dapat turun tangan, sehingga proses belajar-mengajar tidak terganggu oleh adanya banjir.

“Bayangkan setiap hujan, siswa tidak bisa masuk kelas, karena air naik sampai gerbang utama sekolah,”ungkapnya.

Tapi menurut Kepsek, sudah ada titik terang dan jawaban dari Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sulut dimana Kemendikbud melalui mereka akan mengusulkan mendapatkan bantuan perbaikan sekolah ini.

“Semoga kami dapat bantuan untuk membangun kembali pagar beton yang lebih kuat dan kalau ada dana lebih maka akan dilakukan penimbunan agar sekolah ini lebih tinggi sehingga terhindar dari banjir,”harap Kepsek.(Kifli).

tenor