Langkah Cabdin Minut – Bitung Terkait Belajar Di Rumah Atasi Persoalan Jaringan Internet

by


Minut – Pembelajaran jarak jauh atau secara daring telah dimulai sejak 17 Maret 2020 yang lalu baik tingkatan SD, SMP, SMA, SMK, SLB maupun Universitas di Indonesia dikarenakan adanya dampak dari Pandemi Virus Corona ( Covid-19).

Banyak hal yang ditemui dalam pembelajaran daring ini, dimana masalah jaringan internet, kehabisan kuota internet dan lainnya.

Untuk mengatasi semua itu agar para siswa tetap belajar, maka khusus di Wilayah Dinas Pendidikan Daerah Cabang Minut – Bitung memberikan kemudahan bagi para siswanya baik SMA/SMK yang tinggal didaerah tidak terjangkau jaringan internet seperti yang ada di SMKN 2 Likupang Barat yang berada di Pulau Talise.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Minut – Bitung, Drs. Ernest Emor M.Si. diruang kerjanya Rabu (20/05) pagi mengatakan, sekolah tersebut berada di Pulau jadi jaringannya kurang bagus dan malahan ada yang tidak terjangkau.

” Kami mencari jalan keluar akibat permasalah tersebut yaitu dengan mengadakan sistem modul dalam pembelajaran,” jelas Kacabdin.

Kata Beliau sistem modul dimana para guru membawah modul ke rumah para siswa dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

” Guru membawah modul tersebut dirumah sambil menerapkan protokol kesehatan dan mereka para siswa bisa belajar dirumah walaupun tidak terjangkau jaringan internet,” jelasnya.