Lemkari Minut Fokus Latih Para Kohay Mencari Calon Atlet

by
Foto : Para pengurus Lemkari Minahasa Utara Ketua Asmen Kasim yang didampingi Sekretaris dan Bendahara serta pengurus lainnya.

Manado – Lembaga Karate – Do Indonesia (Lemkari) khususnya Lemkari Minahasa Utara, saat ini fokus melatih para Kohay (Murid) untuk menjadi calon atlet yang akan diikutkan diberbagai macam kejuaraan baik kota, provinsi sampai nasional serta internasional.

Ketua Lemkari Minahasa Utara, Asmen Kasim Sabtu ( 31/8/2019) mengatakan, organisasi Lemkari cabang Minahasa Utara saat ini terus mempersiapkan para calon atlet dengan melatih kurang lebih dua ratusan Kohai atau murid. “Kami pengurus Lemkari Minut bersama pelatih sekaligus pengurus Lemkari Saada Dojo , Susanto Saada terus melakukan terobosan melahirkan para calon atlet,” kata dia.

“Harapan kami sebagai pengurus agar organisasi Lemkari bisa melahirkan calon – calon atlet yang berprestasi hingga tingkat internasional,” tambahnya.

Lanjut dia, dengan adanya kohay atau murid yang didukung sepenuhnya oleh orang tua, maka tujuan utama untuk meningkatkan prestasi dan kemampuan teknik dan mental para peserta bisa tercapai.

Sementara itu, Pelatih sekaligus pengurus Lemkari Minut yang juga pendiri lemkari Saada Dojo, Susanto Saada ini mengatakan, saat ini dirinya fokus melatih para kohay untuk bisa cepat mengerti dan paham agar bisa dipilih dan diikutkan dalam berbagai macam pertandingan nantinya. “Sampai saat ini di Lemkari Saada Dojo memiliki benerapa tempat latihan diantaranya lemkari Saada Dojo Kiban 712 Raider Paniki dan Lemkari Saada Dojo SD 103 Kilu Manado,” ujar Susanto yang sehari-hari bekerja sebagai ASN di Dinas Kominfo dan Persandian Pemerintah Provinsi Sulut ini.

Susanto Saada melanjutkan, saat ini Lemkari Sulut dipimpin Dr Adry Manengkey MM yang mempunyai visi dan misi yang jelas yakni terwujudnya kohay yang berakhlak mulia di tengah tengah masyarakat dengan misi yaitu menjadikan kohay yang percaya diri dan berprestasi baik di olahraga maupun di pendidikan,” ujar dia.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.