Lihat Langsung Bencana Banjir Bandang Di Bolmong Dan Bolmut, Wagub Kandouw Salurkan Bantuan

by

Wagub serahkan bantuan di Bolmong didampingi Bupati Bolmong di Desa Domisil

Bolmong – Bencana alam banjir bandang dan tanah longsor menerjang dua Kabupaten di Sulawesi Utara, yakni Kabupaten Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Utara pada Rabu (04/03) lalu.

Pada saat itu juga, menurut Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw pada Sabtu (07/03) kemarin didampingi Sekretaris Daerah, Edwin Silangen dan Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Para Kepala SKPD Pemprov saat memantau langsung bencana di Dua Daerah tersebut menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sulut langsung bergerak cepat dengan mengirimkan bantuan baik makanan, minuman, pakaian dan lainnya didua lokasi bencana.

” Kita di Provinsi juga pararel dengan Pemerintah Kabupaten Kota dimana membantu meringankan penderitaan yang dialami oleh saudara – saudara kita dan kehadiran kita ini akan memberikan rasa percayadiri pada teman – teman untuk tidak merasa frustasi, kecil hati bahwa mereka terus dipantau dibantu Pemerintah Provinsi dan Kabupaten,” ungkap Kandouw.

Kata Wagub Kandouw, dirinya juga telah meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut dan stakeholder terkait untuk tetap nerada dilokasi bencana hingga kondisi benar-benar membaik.

Wagub Kandouw menyerahkan bantuan di Bolmut.

Diketahui ada 3 korban jiwa yakni 2 meninggal dunia dan 1 hilang belum ditemukan dan ada dua Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow yang dilanda banjir bandang dan tanah longsor yakni Desa Domisil dan Desa Pangi Kecamatan Sang Tombolang dan untuk Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang terparah bencananya ada 49 Desa yang tersebar di 4 Kecamatan yakni Kecamatan Sangkup, Bintauna, Bolangitang Barat dan Bolangitang Timur.