Listrik Menjadi Kendala SMKN 2 Likupang Barat Yang Berada Di Pulau Talise

by



Minut – Kepala SMK Negeri 2 Likupang Barat, Rein H. Sineri mengatakan, saat ini sekolahnya yang berada di Pulau Talise Likupang Minahasa Utara tidak memiliki Listrik dan juga masih terkendala soal jaringan internet.

Kata dia, Sekolah yang telah terakreditasi ini untuk mengatasi tidak adanya listrik pada siang hari dan hanya malam hari baru ada listrik, maka sekokah telah berupaya membeli genset agar pada siang hari kegiatan belajar mengajar bisa ada listrik.

” Ya kami berupaya beli genset agar sekolah ada listrik. Tetapi yang menjadi kendala saat ini adalah biaya untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk menghidupkan genset dengan pemakaian setiap hari menghabiskan 20 liter minyak,” ungkap Kepsek.

Lanjut Kepsek, sekolahnya memerlukan dana tambahan atau dana ektra selain Dana BOS agar masalah yang ada di sekolah dapat teratasi.

” Kami juga saat ini sangat bersyukur pada Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Daerah Sulut atau Cabdin Minut – Bitung karena sudah memberikan bantuan Tablet untuk semua siswa dan guru dengan penerapan google class dan juga menyediakan Komputer/laptop serta gedung/ruang belajar,” ungkapnya.

Dijelaskan Rein, untuk Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) diharapkan semua siswa lulusan SMP di Pulau Talise, Gangga, Kinabuhutan dan Bangka agar bisa masuk melanjutkan di sekolah ini

” Mari datang kesekolah dan hubungi Panitia untuk daftarkan diri segera masuk disini,” ajaknya.

Kata dia, sekolah juga sudah berupaya melengkapi fasilitas internet dengan adanya genset dan Penerapan E Raport juga diterapkan serta jalan linkar saat ini telah rusak dan perlu diperbaiki.