Lomba Guru dan Kepsek Berprestasi Tingkat Kecamatan Singkil Di SDN 03 Manado

by

Manado – Jumat 21 Februari 2020 di pagi hari yang begitu cerah tampak kemeriahan di SDN 03 Manado Kecamatan Singkil Kota Manado, pasalnya pagi itu para Guru dan Kepala Sekolah se Kecamatan Singkil begitu antusias mengikuti kegiatan Seleksi Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Kecamatan Singkil Tahun 2020.

Seleksi Guru Berprestasi diikuti puluhan orang guru Dan Kepsek yang merupakan perwakilan dari masing-masing sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Singkil.

Acara Lomba dipandu oleh para Pengawas Kecamatan Singkil dan para peserta lomba diberikan soal-soal yang berkaitan dengan bidang pendidikan.

Bagi peserta terbaik akan mewakili Kecamatan Singkil untuk ikut serta berlomba di tingkat Kota Manado.

Sebelumnya kegiatan tersebut telah dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Dr Daglan Walangitan.

Menurut Pengawas binaan diwilayah tersebut, Piter Muaruh M.Pd menyampaikan, agar para peserta bisa memanfaatkan peluang yang sangat baik dan berharga tersebut.

” Ini salah satu juga untuk membentuk karakter dan memberikan wawasan pengetahuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan kepsek dalam melaksanakan tugasnya sehari – hari,” ungkap dia.

Kata Piter, Kriteria penilaian berdasarkan juknis yang ada yakni salah satunya adalah tes tulisan, mempersiapkan dokumen forto folio, dokumen kinerja dan presentasi.

” Ya kalau Kepsek dalam penilaian tindakan sekolah dan untuk guru sendiri penilaian tindakan kelas,” jelas dia.

Sementara Kepala SD Negeri 03 Manado, Jouke Lendo S.Pd yang juga penanggung jawab kegiatan menyampaikan, kegiatan Lomba Guru dan Kepsek Berprestasi Tingkat Kecamatan Singkil dilaksanakan disekolahnya selama 1 minggu.

” Tentunya sebagai penaggung jawab kegiatan saya telah menyampaikan kepada peserta apa saja yang harus disiapkan mereka,” ungkap Lendo.