Luncurkan Fitur Produk Kreatif, Kadis Punuh : Produk Khas Sulut Dari SMK Bisa Dipasarkan Diluar

oleh -251 views

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (DIKDA) Sulut, dr Liesje G.L Punuh M.Kes melaunching Fitur Produk Kreatif di Halaman Dikda Sulut Senin (20/09) pagi tadi.

Manado, Kabarmanado.com – Dinas Pendidikan Daerah (DIKDA) Sulut secara resmi melounching fitur terbaru Produk kreatif melalui aplikasi Dikdasulut.id mengangkat kewirausahaan untuk membantu Sekolah khususnya SMK dan Siswa mempromosikan hasil karya pada masyarakat umum.



Dengan fitur terbaru ini bisa membantu siswa memasarkan produk-produk yang dihasilkannya disaat sekolah bahkan setelah lulus nanti untuk bisa berwirausaha agar mereka tidak nganggur.

Fitur yang di prakarsai Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey yang juga sebagai Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) yang setara dengan PIM 3 Pemprov Sulut diapresiasi penuh oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah (DIKDA) Sulut, dr Liesje G.L Punuh M.Kes yang sekaligus melounching secara resmi fitur tersebut saat Apel Pegawai di Dikda Sulut pada Senin ( 20/09) pagi.

Lounching fitur tersebut dihadiri juga Sekretaris Dikda, Vileo Dondokambey SE, Kepala Balai TIK, Marcus Sompotan, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey, Kepala Bidang PKLK, Johanes Tamuntuan, Kepala Bidang GTK, Merlinda Mamesah S.Pd, Para Pengawas, Kasub dan Staf Dikda Sulut serta para Kepala SMK Pusat Keunggulan yakni SMK Negeri 2 Bitung, Meryati Taengetan SPd, Kepala SMK Pertanian Pembangunan Negeri (PPN) Kalasey, Drs Jemmy Jeremias, Kepala SMKS Katolik ST Familia Tomohon, Sr. Tetty Sabaria Sitorus, S.Si,.M.Pd, Kepala SMKS Kristen 1 Tomohon, Altje Santje Liuw dan Perwakilan dari SMKN 3 Manado.

Kehadiran para Kepala SMK Pusat Keunggulan juga sekaligus melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) penanda tanganan perjanjian kerjasama dengan pihak Portal Pendidikan Indonesia (PPI) yang disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Liesje G.L Punuh M.Kes.



Kepala SMK PK, SMK PPN Kalasey Drs Jemmy Jeremias dan Portal Pendidikan Indonesia melakukan MoU disaksikan Kadis Dikda Sulut dr Liesje G.L Punuh M.Kes

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (DIKDA) Sulut, dr Liesje G.L Punuh M.Kes mengatakan, Fitur ini bisa bermanfaat bagi pendidikan di Sulut khususnya di SMK.



Kepala SMK PK, SMK Negeri 2 Bitung, Meryati Taengetan SPd dan Portal Pendidikan Indonesia melakukan MoU disaksikan Kadis Dikda Sulut dr Liesje G.L Punuh M.Kes

” Produk hasil karya mereka langsung dipromosikan di fitur ini dan ini adalah bentuk inovasi membantu Sekolah dan Siswa yang akan lulus bisa berwirausaha,”jelas Kadis Punuh.

Lanjut Kadis Punuh, jangan hanya penjualan produk ini saja, akan tetapi tambah dengan fitur yang lain yang bisa meningkatkan pendidikan di Sulut.

” Hasil karya para siswa di Sekolah juga bisa lewat Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM ) agar mendapatkan izin supaya bisa dipasarkan diluar Sekolah bahkan di Daerah lain,”kata Punuh.

Punuh berharap agar fitur produk kreatif ini lewat SMK PK bisa saling bersinergi antar sekolah sehingga produk siswa ini bisa saling bersaing.

Kepala SMK Pertanian Pembangunan Negeri (PPN) Kalasey, Drs Jemmy Jeremias mengungkapkan, aplikasi dengan fitur produk kreatif sangatlah membantu mereka dalam memasarkan produk unggulannya.

“Selama ini kami kesulitan saat pemasaran dan dengan adanya fitur ini maka ada jalan keluar dimana bisa mepromosikan hasil karya para siswa,”ungkap Kepsek dengan nada senang.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.