Lurah Saronsong 1 Imbau Masyarakat Lakukan Pencegahan Virus Corona

by

Minut – Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia tanggal 15 Maret 2020 terkait Penanganan Covid-19 serta memperhatikan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/2436/S3 tanggal 17 Maret 2020 dan Surat Edaran Imbauan Gubernur Sulut, Rabu 18 Maret 2020 lalu tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Lingkungan Pemerintah Daerah, maka Lurah Saronsong 1 Minahasa Utara, belum lama ini di ruang kerjanya mengatakan, Masyarakat harus mematuhi Imbauan tersebut.

” Kita warga masyarakat Saronsong 1 harus menghindari dari tempat keramaian seperti mall, tempat pertemuan yang melibatkan banyak orang,” kata Lurah Rommy Lopo SE S.Pd. pada Masyarakat Saronsong 1 Jumat, (20/03).

Dia juga mengajak pada masyarakat untuk mematuhi kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

” Warga masyarakat Saronsong 1 sampai saat ini belum terdapat terkait virus Corona dan tentu juga saat ini dalam pelayanan yang ada kelurahan Saronsong 1 tetap berjalan dengan seperti biasa sesuai instruksi Bupati lewat BKPP Minut,” ungkapnya.

Lanjut Lurah, bahwa tidak membatasi pelayanan untuk masyarakat dan petugas baik di kelurahan tetap pada pelayanan yang maksimal.

” Kami dari kelurahan telah menyiapkan handsanitizer dan melakukan penyemprotan untuk setiap masyarakat yang bersentuhan dengan benda – benda yang mengkwatirkan,” ungkap Rommy Lopo.