Maramis Sentil Merebaknya Radikalisme di Kampus

by
Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr Ronny Maramis SH MH memberikan cindera mata kepada Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo.

Manado – Unsrat Manado menggelar Dialog Wawasan Kebangsaan dengan mengambil tema “Peranan Universitas Dalam Menciptakan Calon Pemimpin Bangsa Yang Berwawasan Kebangsaan Demi Kesinambungan NKRI”, Selasa (28/08/2018). Hadir sebagai pembicara Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo.

Rektor Unsrat yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr Ronny Maramis SH MH dalam sambutannya mengatakan tema dialog ini merupakan tema yang diolah khusus dari hasil diskusi dengan peserta studi strategi dalam negeri. “Kenapa diambil tema ini, karena kampus menjadi sumber dalam konteks pimpinan nasional,” papar Maramis.

Di beberapa kampus sekarang ini, lanjut Maramis, ada semacam masalah yang dihadapi, apakah itu persoalan radikalisme, terorisme dan separatism.”Jadi kita harus mengantisipasi dari sekarang ini karena menjadi komitmen Universitas Sam Ratulangi untuk terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI,” papar Maramis.

Dia berharap, berharap dalam dialog tersebut boleh mendapatkan sebuah input yang berharga bagi proses pembangunan bangsa dan negara juga bagi tercapainya tujuan dari proses studi strategi dalam negeri.

 

Penulis: Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published.