Maret 2019 Semua Wilayah Kepulauan Terkoneksi Internet

by
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulut, Dr Jetty Pulu.

Manado – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Utara menargetkan pada akhir Maret 2019 seluruh daerah di Kabupaten kota di Sulut akan terkoneksi dengan internet.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulut, Dr Jetty Pulu saat bersua dengan kabarmanado.com, Rabu (16/01/2019).

Menurut Jetty, sejak tahun 2018 jaringan terkoneksi titik pitah telah di pasang di setiap kabupaten kota di Sulut, dan jangkauan setiap titik pitah sejauh 27.000 kilo meter. Nantinya tidak ada lagi daerah yang tidak terakses internet, semua bisa mengakses internet karena jaringan itu telah terpasang.

“Jadi tidak ada lagi daerah yang blank spot termasuk di Kabupaten Kepulauan, semua pasti mendapatkan internet,” tegas Jetty.

Menurut dia, besok Menteri Keuangan dan Menkominfo akan datang ke Sulut untuk meluncurkan program internet tersebut. Setelah hal itu dilakukan maka diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa mengakses internet termasuk di daerah pulau terluar Sulawesi Utara.

“Tahun 2018 lalu optik titik pitah koneksi internet untuk Kabupaten Minahasa dan Bolmong berada di laut Mokupa sedangkan Kabupaten Sitaro berada di Laut Ondong, jadi masyarkat akan bebas mengakses,” pungkasnya.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.