Masyarakat Apresiasi Kejuaran Yongmoodo, Ini Kata Pangdam

by
Pangdam XIII Merdeka Bersama Muspida, Atlet, Wasit Yongmoodo.(Foto: Ishak Kusrant)

Manado – Masyarakat kota Manado, Sulut mengapresiasi Kejuaraan Beladiri Militer Angkatan Darat (AD) Yongmoodo yang telah berhasil dilaksanakan di Atrium Mega Mall Manado Sejak tanggal 28-31 Agustus 2018. Kegitan itu sukses digelar dan menjadi hiburan bagi masyarakat yang baru digelar pertama kali di Manado.

Menurut Serly salah satu pemilik stand yang berada di Mega Mall, dia sangat senang ada Kejuaraan Yongmoodo Pangdam XIII Merdeka Cup. Karena sejak pertandingan itu digelar tokonya tetap ramai dikunjungi oleh pembeli sehingga suasana di Mega Mall juga tak pernah sepi. Sebagai masyarakat, Serly berharap event itu bisa terus dilaksanakan setiap tahun sehingga bisa menjadi motivasi dan inspirasi khususnya bagi masyarakat yang baru pertama kali menyaksikan beladiri militer Yongmoodo asal Korea ini.

Sementara itu Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan, sangat berterima kasih karena kejuaraan itu sukses digelar, semua itu berkat kerjasama semua pihak mulai dari pemerintah, Muspida, para atlet, wasit, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan semua pihak yang terlibat. “Ke depannya kita akan membuat Kejuaran Yongmoodo sebagai event tahunan, dan dalam waktu dekat para atlet akan disiapkan untuk menghadapi Kejuaraan Yongmoodo Piala Kasad pada bulan November 2018 mendatang,” terang Aritonang.

 

Penulis: Ishak Kusrant

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.