Melalui Laut, Gubernur Olly Bagikan Sembako Pada Para Nelayan Terdampak Covid-19

by

Manado – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw bersama jajaran Forkopimda melakukan kegiatan bakti sosial pembagian sembako untuk masyarakat pesisir yang terdampak covid-19 pada Senin, 20 April 2020.

Gubernur Olly bersama rombongan berangkat menumpang kapal dan speed boat dari Kesatriaan Satrol Samuel Languyu Bitung menuju tiga lokasi yaitu Dermaga Belang Kabupaten Minahasa Tenggara, Dermaga Jiko Port Bolaang Mongondow Timur dan Pantai Sondana Bolaang Mongondow Selatan.

Menariknya, ketika berpapasan dengan nelayan di tengah laut, dengan sigap Olly langsung membagikan paket sembako diantaranya berupa beras, mie instant, ikan kaleng dan juga masker yang disambut gembira oleh nelayan. Selain nelayan yang tengah melaut, masyarakat pesisir lainnya yang terdampak corona juga mendapatkan sembako.

Usai membagikan sembako bagi masyarakat pesisir Mitra, Olly mengatakan kegiatan baksos bersama Forkopimda diantaranya Kapolda Sulut dan Pangdam XIII/Merdeka sekaligus untuk memantau situasi kondisi masyarakat Sulut di tengah pandemi covid-19.

“Masyarakat menyadari bahwa virus ini sangat membahayakan bagi kita tapi tidak membahayakan kalau kita tahu aturan dan kita saling menjaga komunikasi kita dengan orang lain dan selalu kita mau mendengar anjuran pemerintah,” ucap Olly.

Gubernur Sulut juga menegaskan bahwa pemerintah membutuhkan dukungan masyarakat agar pandemi covid-19 bisa segera berakhir. Ia memastikan komitmen Pemprov Sulut membantu seluruh warga terdampak corona.

“Pemerintah tidak mau ada virus corona dan pemerintah juga sangat mengharapkan bantuan dari seluruh masyarakat Sulut agar supaya virus ini tidak berkembang di tempat kita ini, karena di beberapa negara yang tidak siap menghadapi virus ini akibatnya sangat fatal, banyak yang meninggal,” ungkapnya.

“Kita harapkan bantuan dari bapak dan ibu terhadap kita semua, mari kita kerjasama semua, pemerintah akan mempersiapkan segala sesuatu buat masyarakat yang terdampak covid-19, tetapi kita jangan berebutan karena semua pasti dapat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Olly mengajak semua pihak bersatu mengatasi pandemi corona di Sulut agar aktivitas masyarakat dapat kembali normal sehingga perekonomian pulih.

“Dampak virus covid ini bukan cuma berdampak bagi penyakit kita, tetapi berdampak juga bagi keuangan kita karena sebagian orang takut bekerja. Jadi, mari torang saling tolong menolong untuk menjaga kehidupan bermasyarakat kita antara satu dengan yang lain agar supaya apa yang kita harapkan betul-betul Torang Samua Ciptaan Tuhan di Sulut ini terwujud,” tutupnya.