Melihat Pelaksanaan UKK di SMKN 3 Bitung

by


Bitung, Kabarmanado.com – Uji Kompetensi Keahlian (UKK) telah dimulai sejak Selasa (13/04) dan akan berakhir hingga bulan Mey mendatang.

Setiap Sekolah hari pelaksanaannya pun berbeda – beda tergantung kesiapan Sekolah itu sendiri.

Khusus di SMK Negeri 3 Bitung, pelaksanaan UKK telah dimulai sejak Selasa kemarin dan telah berakhir pada Kamis (15/04) kemarin.

Kepala SMKN 3 Bitung, Hernie Onibala, SPi, MSi Kamis (15/04) saat ditemui di Sekolahnya menyampaikan, Peserta UKK ada 87 siswa dengan ditambah Sekolah yang bergabung dari SMK Negeri 2 Likupang Barat ada 9 Siswa.

“Kamis hari ini adalah terakhir mereka mengikuti UKK dan mulai hari pertama hingga terakhir semuanya berjalan dengan aman dan lancar,”ungkap Kepsek.

Lanjut Kepsek Onibala, di Sekolahnya ada 5 Jurusan Kompetensi keahlian yakni nautika kapal penangkap ikan (NKPI), teknika kapal penangkap ikan ( TKPI), nautika kapal niaga (NKN), agribisnis pengelolaan hasil perikanan ( APHP) dan teknik komputer dan jaringan (TKJ).

“Pada masa pandemi Covid-19 saat ini pelaksanaan UKK di Sekolahnya memperketat protokol kesehatan baik wajib mencuci tangan saat masuk Sekolah, menjaga jarak, mengukur suhu tubuh dan memakai masker,”tutup Kepsek.(Kifli).

tenor