Melihat Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Dilingkungan Dinas Pendidikan Daerah Sulut

by


Manado, Dimasa new normal pandemi covid-19, Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut terus memperketat protokol kesehatan baik dilingkungan Dinas maupun di SMA, SMK dan SLB.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh M.Kes Rabu (21/10) mengatakan, Dikda Sulut mulai munculnya covid-19 hingga saat ini terus memperketat protokol kesehatan.

“Semua Sekolah dibawah Dikda Sulut baik SMA, SMK dan SLB telah menerapkan protokol kesehatan covid-19. Setiap sekolah telah disediakan tempat mencuci tangan didepan Sekolah dan begitu juga di Dinas Pendidikan,” Kata Kadis Punuh.

Dijelaskannya, setiap siswa, guru dan pegawai dilingkungan Dinas Pendidikan Daerah diwajibkan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kami juga melaksanakan pembelajaran jarak jauh baik daring dan luring dan ini semua untuk memutus penyebaran covid-19,” Jelas Punuh.

Punuh menambahkan, untuk setiap kegiatan dilingkungan pendidikan dengan menghadirkan banyak orang yang diikuti oleh para Kepala Sekolah diwajibkan ikut rapid test covid-19 dan diwajibkan juga memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

“Semoga pandemi covid-19 ini cepat selesai sehingga pembelajaran bisa normal kembali,” Harap Punuh.

Kepala SMK Negeri 3 Bitung, Hernie Onibala S.Pi, MSi Rabu (21/10) mengatakan, protokol kesehatan disekolahnya terus dioptimalkan guna mendukung Pemerintah memutus penyebaran Covid-19.

“Kami terus perhatikan protokol kesehatan ini dimana para guru dan siswa yang datang praktek di Sekolah wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” Jelas Hernie.

Dijelaskan Hernie, pembelajaran luring dan daring dilakukan dimasa pandemi covid-19 ini.