Menagih Janji Dikda Sulut Terkait Tunjangan Non Sertifikasi

by
Christian Sumampow SH.

Manado – Dana tunjangan non sertifikasi di Sulawesi Utara bagi para guru yang dijanjikan Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut dicairkan pada minggu ketiga bulan Januari 2019 lalu, kini sampai sekarang belum juga dicairkan.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah melalui Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dikda Sulut, Christian Sumampow SH mengatakan, dana non sertifikasi untuk anggaran 2018 bagi para guru yang sempat tertunda pencairannya tetap akan dicairkan pada bulan Januari 2019 ini.

” Kami mohon maaf kepada para guru penerima atas keterlambatan pencairan dana tersebut. Memang berkas pencairan sudah kami proses Desember 2018 sehingga sudah keluar surat perintah pencairan dana (SP2D) dan saya menjamin pencairan tidak akan lewat bulan Januari 2019 ini,” ungkapnya.

Kata Sumampow, kendala utama yang terjadi akibat masih adanya kesalahan administrasi yang ditemukan, sehingga pencairan pun tertunda dan untuk berkasnya sudah diproses dikeuangan.

“Memang diakui juga transfer dana tersebut dari pusat ke Daerah terjadi keterlambatan yaitu baru ditransfer pada bulan Oktober 2018, sehingga memerlukan waktu yang singkat untuk memprosesnya,” jelasnya.

Dijelaskan Sumampow, ada 637 guru yang akan menerima dana non sertifikasi Tahun 2018 dengan anggaran Rp 250 ribu perbulan setiap guru dengan total anggaran mencapai Rp 1,8 Miliar.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.